Monday, July 20, 2009

Exora Launched in Indonesia

In their own words.

"JAKARTA: Persaingan di segmen MPV kian memanas. Setelah Honda Freed melenggang di pasar, PT Proton Edar Indonesia merilis mobil keluarga pertamanya Exora dengan tiga varian.

Mobil yang didatangkan dalam kondisi utuh (completely built up/CBU) dari negeri jiran ini akan menjadi andalan Proton Edar untuk memperebutkan kue mobil multi purpose vehicle (MPV) di Tanah Air.

Saat preview produk kemarin, agen tunggal pemegang merek Proton ini mengungkapkan 3 varian Exora yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Executive transmisi manual, Executive transmisi otomatik, dan Supreme transmisi otomatik

Ketiganya mengusung mesin sejenis yaitu Campro CPS 4 silinder, DOHC 16V. Mesin berkapasitas 1.600 cc ini juga digunakan oleh model sedan Proton Gen 2. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 125 hp/93 kw pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 150 Nm pada 4.500 rpm.

Dengan kecepatan maksimum 165 km/jam, konsumsi bahan bakar Proton Exora diklaim mencapai 13 kilometer/ liter.

Ketiga varian Exora ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan dan safety, seperti dua kantung udara, sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) dengan EBD (electronic brake force distribution), sensor parkir, dan sistem kunci immobilizer.

Perbedaan mencolok ketiga varian ini terletak pada kelengkapan lain yang disematkan varian Supreme transmisi otomatik. Pada varian termahal Exora ini, Proton melengkapinya dengan cruise control, monitor DVD/LCD, lampu kabut, spoiler belakang, front seat armrest, serta jok yang sudah dibalut kulit."

Source: Bisnis Indonesia Online, Kamis 16/7/2009




1 comment: